◄ Vice Versa ►

Monday, May 28, 2007

Salahkah Berubah?

Tu pertanyaan tiba2 aja muncul dan mencuat di kepala tatkala seorang teman berkata, "we 've lost you".

Fren, bagi gw saat ini, perubahan adalah sesuatu yang penting. Yang kudu dilakuin. Kadang sedih juga, ketika kita mengharapkan sahabat kita agar berubah lebih baik, tapi dia malah ngomong, "apa urusan lo?".

Gw kangen dengan sahabat gw. Yang dulu menjadi teman bercerita, ketika sedih gw ngadu sama dia. Ketika seneng gw selalu ajak dia. Di segala kondisi pun gw selalu mengharapkan dan berdoa agar dia terus berubah menjadi lebih baik. Dan suatu ketika, gw harus kehilangan itu. Gw sadar kalau perbuatan gw salah. Dan gw pun nangis setelahnya.

Pernyataan di atas itulah yang buat gw nangis. Tapi dari situ gw jadi mikir, merenung, menyendiri sejenak. Dalem ati gw, bener banget temen gw itu. Karena ketika berubah dulu, gw sempet berpikir bahwa bakal ada kejadian seperti ini. Dan ternyata terbukti.

Seminggu pasca gw hijrah, temen gw sms, "dan mereka2 yang mencintai Allah pula-lah yang akan dekat dengan kita." Dan kata2 itulah yang membuat gw kuat.

Walaupun demikian, bagi semua orang yang merasa kehilangan seorang Uchy, gw cuma bisa bilang, "percayalah, saya sebaliknya. Saya tidak pernah merasa kehilangan kalian, karena kalian ada di hati saya selamanya."

2 comments:

ea_12h34 said...

ci kok gw gak ngerti yah bukannya lu dah hijrah dah lama ato jangan2x niy tulisan tulisan lama yg br di upload yah hehehehe ya begitulah btw pa kabar lu?!?!?! inget gw ga hehehe ea_12h34

ZAKY ZETYA said...

Hehe, ini kan ceritanya alur mundur Bu :). Cobaan pasca hijrah masih terus menerpa. Doakan agar istiqomah yah! (n_~)