◄ Vice Versa ►

Thursday, February 25, 2010

12 Rahasia Megabisnis Rasulullah SAW

12 rahasia besar kepemimpinan Rasulullah dalam membangun megabisnis yang selalu untung sepanjang sejarah:
  1. Menjadikan bekerja sebagai ladang menjemput surga
  2. Dalam dunia bisnis, kejujuran dan kepercayaan tak boleh ditawar sama sekali
  3. Tak cuma bisa mimpi, tapi harus jago mewujudkan mimpi itu
  4. Berpikir visioner, kreatif dan siap menghadapi perubahan
  5. Rasulullah memiliki planning dan goal setting yang jelas
  6. Pintar mempromosikan diri
  7. Menggaji karyawan sebelum kering keringatnya
  8. Mengetahui rumus “bekerja dengan cerdas”
  9. Mengutamakan sinergisme
  10. Berbisnis dengan cinta
  11. Pandai bersyukur dan berucap “terima kasih”
  12. Be the best! menjadi manusia paling bermanfaat.
Rahasia Bisnis Rasulullah merupakan buku karangan Prof. Laode Kamaluddin, Ph.D yang menjelaskan tentang Baginda Rasulullah MUHAMMAD SAW dalam membangun megabisnis yang selalu untung sepanjang sejarah. Prof. Laode melihat “MUHAMMAD” sebagai sosok manusia biasa yang memimpin secara sukses, sangat dihormati, sangat disegani oleh kalangan manapun. Buku ini tidak melihat ke ranah ke-RASUL-annya, tetapi lebih kepada bagaimana Muhammad melakukan bisnis. [baca terus...]

Monday, February 22, 2010

Penyebab Tertutupnya Pintu Pertolongan Allah

Pintu pertolongan Allah akan tertutup dari seorang hamba dalam 6 (enam) keadaan:
  1. Sibuk dengan nikmat tanpa mensyukurinya.
  2. Bersemangat menuntut ilmu, tetapi meninggalkan pengalamannya.
  3. Bersegera melakukan dosa dan menunda taubat.
  4. Bangga berteman dengan orang-orang saleh, tanpa mencontoh apa yang mereka lakukan.
  5. Bersemangat mengejar dunia, padahal ia akan meninggalkannya.
  6. berpaling dari akhirat, padahal ia akan mendatanginya.
(Syafiq bin Ibrahim)


Masya Allah, jangan biarkan pintu pertolongan-Mu tertutup dari hamba-Mu yang dhoif ini. Maafkan segala khilaf dan ampuni dosa-dosa kami semua, ya Rabb. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun, amin!

JILBAB dan KERUDUNG adalah Berbeda

Tahukah temans, bahwa kerudung dan jilbab itu berbeda. Selama ini kita menganggap seorang perempuan yang mengenakan kain di atas kepalanya sudah berjilbab, walaupun pakai celana dan kaos yang ketat. Faktanya, tak sesimpel itu mengartikan 'jilbab'. Muslimah berkerudung, belumlah dikatakan berjilbab, jika ternyata syarat-syarat jilbab tak terpenuhi.

KERUDUNG, berbeda maknanya dengan JILBAB. Jika ada yang mengatakan, 'itu hanya istilah saja', maka patut kita ingat bahwa banyak istilah dalam Islam yang tak bisa di anggap remeh begitu saja. Contoh sederhana, Qolbun dan Kalbun. Keduanya awam kita artikan sebagai HATI Nurani. padahal, Qolbun artinya, hati nurani, Kalbun artinya Anjing. karena itu, orang-orang yang mengerti bahasa Arab, sering enggan menggunakan kalbu.

Diriwayatkan bahwa dahulu ada seorang Yahudi yang memberi salam kepada Nabi dengan ucapan "Assaamu'alaika ya Muhammad" (Semoga kematian dilimpahkan kepadamu).

Dan kata assaamu ini artinya kematian. Kata ini adalah plesetan dari "Assalaamu 'alaikum". Maka nabi berkata, "Kalau orang kafir mengatakan padamu assaamu 'alaikum, maka jawablah dengan wa 'alaikum (Dan semoga atas kalian pula)." [HR. Bukhari]


Selengkapnya, silakan baca artikel berikut. Semoga Allah membukakan pikiran dan hati kita semua tuk menerima ilmu-Nya yang tiada terhingga.

-Zetya Hardez-

===
Memang dalam pembicaraan sehari-hari umumnya masyarakat menganggap jilbab sama dengan kerudung. Anggapan ini kurang tepat. Jilbab tak sama dengan kerudung. Jilbab adalah busana bagian bawah (al-libas al-adna) berupa jubah, yaitu baju longgar terusan yang dipakai di atas baju rumahan (semisal daster). Sedang kerudung merupakan busana bagian atas (al-libas al-a'la) yaitu penutup kepala. (Rawwas Qal'ah Jie, Mu'jam Lughah Al-Fuqaha`, hal. 124 & 151; Ibrahim Anis dkk, Al-Mu'jam Al-Wasith, 2/279 & 529).

Jilbab dan kerudung merupakan kewajiban atas perempuan muslimah yang ditunjukkan oleh dua ayat Al-Qur`an yang berbeda. Kewajiban jilbab dasarnya surah Al-Ahzab ayat 59, sedang kewajiban kerudung (khimar) dasarnya adalah surah An-Nur ayat 31.

Sunday, February 21, 2010

Rahasia dan Manfaat Minyak Zaitun

Sudah lama saya mengetahui kalau minyak zaitun itu mengandung banyak khasiat. Tapi khasiatnya apa, baru ini ketemu artikel lengkapnya. ^^ Silakan baca!

==
Sumber:
http://www.thibbun-nabawi.com/kesehatan/rahasia-dan-mukjizat-minyak-zaitun-2.html

Nabi saw. telah berpesan agar kita mengkonsumsi dan memakai zaitun sebagai minyak. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, ada enam belas pakar kedokteran paling tersohor di dunia berkumpul di Roma pada tanggal 21 April 1997 M, untuk menerbitkan beberapa pengarahan dan keputusan bersama tentang tema “Minyak Zaitun dan Nutrisi Laut Putih Tengah”.

Dalam pernyataan tersebut, mereka menegaskan bahwa mengkonsumsi minyak zaitun bisa memberikan andil melindungi tubuh dari serangan penyakit jantung koroner, kenaikan kolesterol darah, kenaikan tekanan darah, serta sakit diabetes dan obesitas, di samping minyak zaitun juga berkhasiat mencegah terjadinya beberapa jenis kanker.

Minyak Zaitun Mengurangi Kolesterol Berbahaya

Berbagai riset membuktikan adanya fakta yang tidak menyi-sakan keraguan lagi, bahwa minyak zaitun menurunkan total kadar kolesterol dan kolesterol berbahaya, tanpa mengurangi kandungan kolesterol yang bermanfaat.