◄ Vice Versa ►

Thursday, February 15, 2007

Stagnan

Ada yang tau arti stagnasi? Soalnya gw mengartikan stagnan itu adalah keadaan dimana kondisinya gitu2 saja. Dan hal inilah yang terjadi dengan diri gw. Baru beberapa bulan yang lalu, gw mendapatkan sesuatu yang begitu menggoyahkan hati gw yang bebel dan kebel dari nasehat manapun. Sehingga pada akhirnya gw berharap bisa merubah kondisi diri gw. Gw saat itu bertekad untuk REVOLUSI! *hoahm. Kok jadi ngantuk*

Hingga pada suatu ketika, gw mendapati diri gw di pinggir jurang. Yang ibaratnya kalo ada orang lewat, di towel dikit aja, gw bisa langsung masuk jurang. Atau bahkan angin semilirpun, bisa menjatuhkan diri gw buat nyemplung ke dalam jurang.

"Wah.. Wah.. Kenapa niy si Uch?" begitu ujar seorang sahabat. Dan yang gw lakukan adalah hanya tersenyum getir. *I can't explain it to you, pal :( * Sampe sahabat gw tuh mengernyitkan dahinya sebagai tanda, "apaan seh arti senyum loe?".

Yup. Semua orang emang gak bakalan tau arti senyum getir gw. Only me and Allah The All Mighty yang tau kondisi sebenernya. Sedikit bocoran, gw lagi terserang penyakit FLU! Alias FUTUR, LESU, dan UZLAH.

KETERTUTUPAN
Kalo kita ngomong masalah keterbukaan, mungkin kita bakal jawab, "itulah fungsi dimana persahabatan itu terjalin." Tapi kalo kita ngomongin masalah ketertutupan, bukan berarti timbulnya permusuhan kan?

Pernah suatu ketika seorang sahabat berkata, "I need you help Ukh. I need some place that can make me stronger than now. The place that only both of us know it. Please, take me to the magic of the moment." Dan kali ini giliran gw yang mengernyitkan dahi. Di mana itu? Gimana tempat yang cocok? Mungkin yang pantas mengeluarkan permintaan itu adalah gw. Tapi berhubung gw gak mau nyakitin sahabat, akhirnya, "of course honey. I can take you to go to anywhere you like. I'll try to always be by your side." Dan sehabis itu, gw nangis. Gw malu ama Allah. Ya Rabb, bagaimana hamba bisa menjanjikan tempat seperti itu kepada sahabat hamba, bahkan hamba sendiri butuh untuk menguatkan diri hamba. Dan hanya kepada Engkaulah tempat yang semestinya untuk Dipinta.

Dan ketertutupan, itulah passwordnya. Susah yah buat terbuka. Bahkan ama diri sendiri. Kalo kita gak mampu, kadang kita bilangnya, "ayo Chy, you pasti mampu!" padahal kita tau, kita bisa ngukur diri.

*wah, wah. Kayaknya gw dah kejauhan neh ceritanya*.

Sambil nunggu loadingan yang lambreta begete. Tepatnya di Warnet (Sensor Ce..) di Kampung Baru. (Soalnya bisa fatal neh kalo gw sebutin. Bisa menggagalkan usaha orang!) Niat gw pengen nyari NPM-nya anak2 magang. Udah satu jam nongkrong di sini, masih gak bisa kebuka juga nih! *hoahm*. Tuh kan, gw jadi ngantuk lagi. Gara2 belum kesiram aer wudhu kali yah?

Jadi gitu ceritanya teman2... FLU terus! Bukan Flu Burung, bukan juga Flu Anjing. Tapi ya FLU! eF, eL, dan U. Gw ngerasa gw stagnan banget! Gak ada berkembang2nya. Beberapa waktu lalu, halaqah gw tersendat. Jujur deh, selain karena waktunya sering tabrakan (dan gw berharap besok gw bisa jadiin ini sebagai prioritas), juga karena gw gak ada semangat. Di saat gw pengen bangkit, tiba-tiba aja ada sesuatu yang bisa ngebanting diri gw, dengan kerasnya.

Stagnan! You can call me 'The Stagnantiation Unperfect Lady'. Ugh! *kok gw jadi pengen nangis yah sekarang?*

Ya Allah, apa ini semua terjadi,
dikarenakan revolusi masih setengah hati?

Astaghfirullah... Hamba lemah banget ya Allah..
Kuatkan diri hamba dengan ujianmu.
Ingatkan diri hamba dengan cobaanmu.
dan Pertemukan diri hamba dengan mereka yang bisa membantu hamba menuju cinta-Mu.

---

dan Kepada semua, gw minta doanya yah... Karena gw gak mau kalah ama godaan sama si Setan Bangsat. *dan sekarang air mata gw bener-bener jatuh.*