◄ Vice Versa ►

Thursday, February 15, 2007

Harapan

Tau gak? Apa yang lagi gw harapkan saat ini?

yaitu:
- Temen2 gw utuh. Mereka bisa ada terus di samping gw, di saat gw butuh mereka dan mereka butuh gw.
- Kuliah gw semester ini lancar. (Serius, gw masih ada kuliah bareng ama anak 2006).
- Tabungan gw meningkat. (Biasa, buat bantuin biaya... hehe :p)
- Kerjaan gw terselesaikan dengan baik.
- Kesabaran gw nambah. Emosi gw berkurang (marah, nangis, nonjok2kin tembok). Gaya gw ngurang (pecicilan dan petakilan).
- Adek2 gw, baik yang dah jadi pengurus, magang, calon magang, emang bener2 bisa bertahan di Teknokra. Bahagia kalo ngeliat mereka rame dateng. Walaupun gw cuma ngeliatin dari ruang keramat, denger suara mereka aja dah munculin semangat gw. Mungkin gw bukan kakak yang baik buat mereka, tapi mereka adalah adik2 yang baik buat gw. Semangat ya Dek! Allah tuh tidak akan membebankan kepada manusia melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Tapi kita butuh mengingatkan dan diingatkan. Termasuk saya yang gak ada apa2nya ini... :')

dan keluarga gw: mama, papa, kakak, adik, mbah kakung, mbah putri, om, tante, sepupu, mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Bisa menjalani agama dengan semestinya, sesuai dengan syara'. Bahagia kan, kalo nuansa Islami bisa mendarah daging dan teraplikasikan di kehidupan sehari2 kita... Semoga. Amin!

dan juga buat sahabat2 gw, I need you here. To fight together. Bantu gw untuk menguatkan diri gw.

--Keep Revolt!--

Stagnan

Ada yang tau arti stagnasi? Soalnya gw mengartikan stagnan itu adalah keadaan dimana kondisinya gitu2 saja. Dan hal inilah yang terjadi dengan diri gw. Baru beberapa bulan yang lalu, gw mendapatkan sesuatu yang begitu menggoyahkan hati gw yang bebel dan kebel dari nasehat manapun. Sehingga pada akhirnya gw berharap bisa merubah kondisi diri gw. Gw saat itu bertekad untuk REVOLUSI! *hoahm. Kok jadi ngantuk*

Hingga pada suatu ketika, gw mendapati diri gw di pinggir jurang. Yang ibaratnya kalo ada orang lewat, di towel dikit aja, gw bisa langsung masuk jurang. Atau bahkan angin semilirpun, bisa menjatuhkan diri gw buat nyemplung ke dalam jurang.

"Wah.. Wah.. Kenapa niy si Uch?" begitu ujar seorang sahabat. Dan yang gw lakukan adalah hanya tersenyum getir. *I can't explain it to you, pal :( * Sampe sahabat gw tuh mengernyitkan dahinya sebagai tanda, "apaan seh arti senyum loe?".

Yup. Semua orang emang gak bakalan tau arti senyum getir gw. Only me and Allah The All Mighty yang tau kondisi sebenernya. Sedikit bocoran, gw lagi terserang penyakit FLU! Alias FUTUR, LESU, dan UZLAH.

KETERTUTUPAN
Kalo kita ngomong masalah keterbukaan, mungkin kita bakal jawab, "itulah fungsi dimana persahabatan itu terjalin." Tapi kalo kita ngomongin masalah ketertutupan, bukan berarti timbulnya permusuhan kan?

Pernah suatu ketika seorang sahabat berkata, "I need you help Ukh. I need some place that can make me stronger than now. The place that only both of us know it. Please, take me to the magic of the moment." Dan kali ini giliran gw yang mengernyitkan dahi. Di mana itu? Gimana tempat yang cocok? Mungkin yang pantas mengeluarkan permintaan itu adalah gw. Tapi berhubung gw gak mau nyakitin sahabat, akhirnya, "of course honey. I can take you to go to anywhere you like. I'll try to always be by your side." Dan sehabis itu, gw nangis. Gw malu ama Allah. Ya Rabb, bagaimana hamba bisa menjanjikan tempat seperti itu kepada sahabat hamba, bahkan hamba sendiri butuh untuk menguatkan diri hamba. Dan hanya kepada Engkaulah tempat yang semestinya untuk Dipinta.

Dan ketertutupan, itulah passwordnya. Susah yah buat terbuka. Bahkan ama diri sendiri. Kalo kita gak mampu, kadang kita bilangnya, "ayo Chy, you pasti mampu!" padahal kita tau, kita bisa ngukur diri.

*wah, wah. Kayaknya gw dah kejauhan neh ceritanya*.

Sambil nunggu loadingan yang lambreta begete. Tepatnya di Warnet (Sensor Ce..) di Kampung Baru. (Soalnya bisa fatal neh kalo gw sebutin. Bisa menggagalkan usaha orang!) Niat gw pengen nyari NPM-nya anak2 magang. Udah satu jam nongkrong di sini, masih gak bisa kebuka juga nih! *hoahm*. Tuh kan, gw jadi ngantuk lagi. Gara2 belum kesiram aer wudhu kali yah?

Jadi gitu ceritanya teman2... FLU terus! Bukan Flu Burung, bukan juga Flu Anjing. Tapi ya FLU! eF, eL, dan U. Gw ngerasa gw stagnan banget! Gak ada berkembang2nya. Beberapa waktu lalu, halaqah gw tersendat. Jujur deh, selain karena waktunya sering tabrakan (dan gw berharap besok gw bisa jadiin ini sebagai prioritas), juga karena gw gak ada semangat. Di saat gw pengen bangkit, tiba-tiba aja ada sesuatu yang bisa ngebanting diri gw, dengan kerasnya.

Stagnan! You can call me 'The Stagnantiation Unperfect Lady'. Ugh! *kok gw jadi pengen nangis yah sekarang?*

Ya Allah, apa ini semua terjadi,
dikarenakan revolusi masih setengah hati?

Astaghfirullah... Hamba lemah banget ya Allah..
Kuatkan diri hamba dengan ujianmu.
Ingatkan diri hamba dengan cobaanmu.
dan Pertemukan diri hamba dengan mereka yang bisa membantu hamba menuju cinta-Mu.

---

dan Kepada semua, gw minta doanya yah... Karena gw gak mau kalah ama godaan sama si Setan Bangsat. *dan sekarang air mata gw bener-bener jatuh.*

Wednesday, February 14, 2007

Rasa Kehilangan itu...

Friends,

Tanggal 2 Februari kemaren, gw dapet musibah. Innalillahi wa innailaihi raji'un. Gw kehilangan HP plus dompet gw yang ada di dalem tas gw. Tepatnya di Masjid Al Wasi'i, Unila. Pas gw lagi shalat Dzuhur. Emang sih, ini keteledoran gw juga. Waktu tuh emang gw sendirian. Sampe sana gak ada temen yang gw kenal, so gw gak sempet pikir buat nitip tas. Alhasil, gw taro aja tuh tas di deket tiang. Gara2 gw pengen ngejer jemaah ama akhwat yang laen. Nah, abis shalat tuh, gw sempet shalat sunah, ngaji bentar. Pokoknya gak ada perasaan apa2 deh. Tau2nya, pas gw pulang, gw mikir. Kok tas gw enteng banget bro. Pas gw cek, dan yang pertama gw cek adalah HP gw, Nokia 1110, casing biru, waaaaaaks!!! Astaghfirullah, Hape gw kagak ada! Masya Allah! Hiks. Gw langsung turun deh, siapa tau gw teledor naro hape sembarangan di bawah. Taunya gak ada juga.

Akhirnya gw ngadu ke BPH Al Wasi'i. Ditemenin ama Juwita, yang kebetulan ketemu. Setelah itu, pulang deh gw ke Teknokra. (Soalnya mau ada kunjungan BEM Unila).

Sampe sana, terus terang, gw lumayan tenang. Gw bilang ama Reza, "Za, gw keilangan hape di masjid." Taunya Reza malah bilang, "Tuh, jadi tau kan gimana rasanya kehilangan sesuatu?".

Oke, oke. Ga akuin gw emang gak rela kalo hape gw diambil maling. Tapi, gw dah rela kok hape gw dah ilang. Kan dw gak iklas ama malingnya aja, kasian tuh orang, bukan rezeki yang halal kan. Nah, pokoknya, gw dah diem aja tuh. Ketawa seperti biasa. Tapi pas gw periksa lagi tas gw, ternyata DOMPET juga gak ada! Duh... Padahal mau makan.

HP Ilang, dompet pun raib. Gw dah ngadu ke BPH, ngadu juga ke Polsek Kedaton. Soalnya daelm dompet banyak kartu penting, nota2, dan duit yang gak sedikit (tumbenan deh gw bawa duit banyak).

Hgh! Cukup deh, gw dah tau kok rasa kehilangan. Yah begitulah. Nih baru kehilangan Hape dan Dompet. Gimana yah kalo kita kehilangan seseorang? :(

Nti disambung lagi ah, dah disuruh selesai neh. (Maen di tempat gratisan seeh, jadiw aktunya dibatesin, hehe!)

Wassalam.